Minggu, 21 November 2010

Pertumbuhan penduduk

Penduduk didesa kebanyakan berprofesi sebagai petani. Kebanyakan dari mereka menggarap sawah yang kalau untuk kebutuhan hidup lebih dari cukup.
Karena adanya globalisasi banyak orang yang enggan menggarap sawah. Mereka lebih memilih untuk beralih profesi menuju yang lebih baik.

Contohnya dikampung saya sekarang sudah jarang terlihat anak muda.
Dikarenakan kebanyakan daru mereka pilih merantau kekota untuk mencari uang sebagai kelangsungan hidup.

Pertumbuhan penduduk di desaku seimbang dengan pengurangan penduduk. Hal ini dikarenakan untuk pertumbuhannyan dipengaruhi faktor kelahiran.
Sedangkan untuk pengurangan penduduk dipengaruhi banyaknya warga yang pergi pindah dan menetap dikota lain seperti kota Jakarta.

Kita semua pasti sudah melihat betapa banyaknya penduduk kota Jakarta.yang dari tahun ketahun makain bertambah.
Hal tersebut dikarenakan banyak orang dari desa pergi kekota Jakarta demi mencari rupiah. Kita semua pasti bingung kenapa kebanyakan orang pergi kekota yang sering disebut ibukota Indonesia.

Menurut sepengetahuan saya dikota jakarta membawa hoki.kemudian disana juga untuk pegawai gaji UMR daerahnya lumayan besar dua kali umr dikampungku. Maka dari itu banyak orang ingin pergi kesana.
Kalau kita lihat untuk kehidupan sehari-hari dikota lumayan besar tapi kenapa masih banyak orang yang mau pindah kekota tersebut.

Memang benar dikota lebih mudah nyari rupiah ,akan tetapi mudah juga menghabiskan rupiah. Sedangkan dikampung atau Desa menurut saya memang kecil rupiah yang didapat , akan tetapi pola hidup diDesa juga kecil tidak seperti pola kehidupan di kota.

Saya sendiri merasakan betapa borosnya dan kejamnya kota. Untungnya saya dikota tidak hidup sendirian, saya disini tinggal sama kakak dan banyak saudara juga.
Memang beda pandangan orang dikampungku, orang yang merantau dikota lebih punya wibawa dan disegani banyak orang.
Padahal kalau saya liat nasib kehidupan dikota lebih parah dibandingkan kehidupan dikampung sendiri.

Saya kemaren main ketempat temen saya dikampung. Disana saya melihat orang yang begitu rapi berkendaraan mobil kijang Super disegani dikampungnya.
Padahal temen saya tahu kalau orang itu cuma berprofesi sebagai pemulung yang sering mencari barang bekas. Disina saya tidak menghina pekerjaan ataupun profesi yang dia gelutin. Tetapi cuma menunujuka contoh real bahwa orang yang merantau dikota lebih disegani dibandingkan merantau dikampung.


Menurut saya mungkin kebanyakan orang berbondong bondong pergi kekota.
Orang yang baru pulang dari merantau dikota identik dengan orang banyak duit. Maka dari itu perantau dari kota aku yakin kebanyakan dari mereka membawa duit yang mungkin dalam jumlah besar.

Maka dari itu kenapa penduduk dikota misalkan jakarta lebih banyak penduduknya.
Pertumbuhan penduduk dikota tersebut memang besar.
Kalau dibikin grafiknya dari tahun ketahun grafiknya naik terus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar