Senin, 08 November 2010

Hal-Hal Mistis Yang Masih Terjadi DiKampung Atau Pedesaan

Masyarakat di kampung masih sering adanya hal-hal mistis,seperti banyak aku jumpai adanya berdoa di tempat yang di keramatkan.
Semua itu dilakukan untuk keselamatan bagi semua warga dikampung.contoh kemarin waktu saya pulang mudik tahun 2008 melihat warga lagi kumpul-kumpul dengan membawa banyak makanan ,kemudian makanan tersebut diletakan mengrlilingi sumur yang konon dlunya sumur tersebut tempat mandinya pangeran jawa (saya lupa namanya),jadi karena sumur tersebut sudah begitu tua, maka para warga kampung menjadikan sebagai sumur keramat.

Dikampung tersebut juga sangat kuat akan keislamannya,para warga disana menganut agama Islam.saya sendiri juga bingung kenapa halm – hal yang berkaitan dengan mistis masih dilakukan di tempat itu,.
, dengan pertanyaan iseng iseng bertanya pada sohib saya tersebut.
mang apa dampaknya kalau warga disini tidak melakukan ritual tersebut?” . Dia menjawab ,dulu sempet juga mau menhilangkan ritual tersebut tapi kalau tidak melakukan ritual tersebut banayak kejadian-kejadian aneh dikampungnya.jadi para warga mengatakan kalau penunggu sumur tersebut lagi marah.

Tapi sekarang pas saya pulang mudik tahun2010 acara tersebut sudah tidak di lakukan lagi, karena semakin bayaknya warga yang tinngal di kampung tersebut, jadi kampung mulai rame dan kampung yang dulu sepi sunyi sekarang hilang sehingga hal – hal yang berbau mistis hilang dengan sendirinya,.

Memang bener menurut pendapat saya semua hal- hal yang berbau mistis agar secepat mungkin dihilangkan karena bisa dikatan syirik, karena masih percaya selain kepada ALLAH.

Padahal kia semua tahu kalau dosa yang tidak bisa diampuni oleh Allah yaitu Syirik, mempercayai selain Allah. Tapi hal tersebut masih banyak terjadi di dunia ini, dengan adanya orang mau kaya tapi pingin cepat kayanya dengan meminta bantuan kepada selain Allah atau sering disebut “pesugihan”.

Hal tersebut masih sering kita jumpai , padahal kekayaan yang merka dapet tidak awet,mungkin pas kalau lagi kaya mreka bener-bener kaya tapi pas waktu datangnya miskin mereka habis-habisan sampai-sampai lebih miskin dari keadaan sebelum meraka mencrari pesugihan tersebut,.

Kita harus inget semua yang ada dibumi itu milik Dia(Allah).jadi kalau meminta sesuatu mintalah kepadaNya. Jangan lupa dengan ikhtiar dan terus dan terus berdoa.

Kita aja kalau mau minta sesuatu kepada oranng tua hrus baikin dulu orang tua kita , apa lagi ini meminta sesuatu kepada Allah , yang meciptakan kita,bumi dan isinya.
Jadi apa salahnya kalau kita juga berbuat baik kepadaNya dengan berdoa meminta kapadaNya dan mematuhi segala perintahNya dan menjauhi laranganNya.

Tapi kebanyakan orang menganggap hidup itu tidak adil. Orang yang sudah kaya justru tambah kaya, orang yang miskin tmbah menderita. Orang orang tersebut digolongkan kepada orang yang kurang bersyukur.
Coba mereka suruh mendengarkan lagu milik d'masiv yang judulnya “jangan menyerah”.
Disitu kita disuruh untuk sselalu bersyukur dengan semua yang kita miliki.
Karena semua kekayaan yang kita miliki sekarang menjadikan berkah dan bisa juga menjadi musibah di hari akhir kelak yaitu hari kiamat.

Jadi janganlah kita menengok keatas karena cuma bisa bikin kita iri dan lahirnya kesenjangan sosial sehingga berakibat kepesugihan tadi. Menengoklah kebawah karena mungkin banyak orang lain yang masih menderita dibandingkan kita.
Insyaallah akan melahirkan rasa bersyukur kepadaNya dan tidak akan terjadi hal – hal yang dibenci oleh Allah termasuk pesugihan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar